PASCASARJANA UNEJ KEMBALI MENOREHKAN PRESTASI INTERNASIONAL ”SILVER AWARD” MELALUI MAHASISWA PROGRAM STUDI MAGISTER BIOTEKNOLOGI.

Bella Rhea Lavifa Sanjaya, mahasiswa Program Studi Magister Bioteknologi Pascasarjana Universitas Jember mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa mulai dari April hingga September 2018 di Prefectural University of Hiroshima Shobara Campus dibawah bimbingan Prof. Shinjiro OGITA, Ph.D.

Dalam Kegiatan tersebut Bella Rhea Lavifa Sanjaya  diberi kesempatan untuk mengikuti beberapa konferensi di luar kampus. Salah satu dari konferensi tersebut adalah The 4th International Conference of Asian Allelopathy Society, yang didalamnya terdapat lomba poster yang dilaksanakan pada 8-10 September 2018 di Tokyo University of Agriculture and Technology, Fuchu, Tokyo, Jepang.

Konferensi internasional tersebut dihadiri oleh banyak Profesor, Mahasiswa Doktor dan Magister yang tidak hanya berasal dari Jepang tapi juga berasal dari Arab, Bangladesh, China, Malaysia, Nepal, Pakistan, Thailand dan Turkey.

Bella Rhea Lavifa Sanjaya Mahasiswa Magister Bioteknologi tersebut merupakan salah satu perwakilan dari Indonesia yang berkesempatan untuk mengikuti presentasi poster dengan judul “Investigation of Allelochemicals Activity of Cassava Leaf and Callus for Genetic Transformation”.

Selama presentasi berlangsung, Bella Rhea Lavifa Sanjaya diuji ada 12 Profesor yang berkompeten dianataranya terdapat penguji rahasia yang menilai . 14 September 2018, Profesor Yoshiharu FUJI, Ph.D selaku ketua komite mengumumkan bahwa Bella Rhea Lavifa Sanjaya mendapatkan “Silver Award”