Seminar Progrees Report/monitoring Penelitian Mahasiswa Prodi Magister Bioteknologi Pascasarjana Universitas Jember.

Berbagai  cara digunakan oleh Program Studi (Prodi) guna memonitoring progress penelitian tiap mahasiswa. Prodi Magister Bioteknologi Pascasarjana Universitas Jember telah  menerapkan monitoring secara berkala dalam rangka memantau tahapan penelitian mahasiswa.

Prodi Magister Bioteknologi pada kali ini telah melakukan monitoring terhadap mahasiswa semester akhir yang dilakukan secara offline di kampus dengan menerapkan standar operasional pencegahan covid-19 serta memanfaatan teknologi video conference yang disediakan bagi presenter dan audien  untuk  dapat berkomunikasi secara online. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap yang dimulai tanggal 9 sampai dengan 10 September 2020 di Gedung Pascasarjana Universitas Jember

Kegiatan berjalan lancar dan diikuti lebih dari 14 pemateri dari mahasiswa tingkat akhir yang diwajibkan mengikuti proses monitoring untuk memaparkan sejauh mana penelitian dan ketentuan lain yang wajib dipenuhi. Selama acara, Pemateri memaparkan progress penelitian dihadapan Komisi Bimbingan, Dosen Pembimbing serta seluruh Civitas Akademika Prodi Magister Bioteknologi

Dalam kegiatan ini Koordinator Prodi Magister Bioteknologi Prof. Tri Agus Siswoyo, Ph.D  menyampaikan harapan agar seluruh mahasiswa tingkat akhir dapat segera memenuhi syarat kelulusan terutama jurnal ilmiah dan berharap seluruh peserta progress dapat lulus tepat waktu.

“Saya berharap agar seluruh mahasiswa tingkat akhir dapat segera memenuhi syarat kelulusan terutama jurnal ilmiah dan berharap seluruh peserta progress dapat lulus tepat waktu”, ungkapnya.

Senada dengan Prof. Tri Agus Siswoyo, Ph.D,    Tim Komisi Bimbingan memberi arahan dan mengingatkan untuk seluruh mahasiswa tingkat akhir segera menyelesasikan kewajiban jurnal ilmiah khususnya bagi mahasiswa yang telah dinyatakan selesai penelitian. (bd/har)