Visi dan Misi

Universitas Jember (UNEJ) sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang memiliki visi dan misi pendidikan untuk menyediakan lulusan yang memiliki motivasi dan dedikasi tinggi di bidangnya. Sebagai lembaga Pendidikan tinggi, maka salah satu misi Program Pascasarjana UNEJ adalah mengembangkan pendidikan pascasarjana yang berbasis sains, teknologi, dan seni yang inovatif, berwawasan lingkungan, bisnis, dan pertanian industrial untuk kesejahteraan masyarakat.

Program Pascasarjana Magister (S2)  Bioteknologi merupakan program studi yang mampu cetak lulusan dengan keterampilan sesuai dalam memimpin industri penting yang berkaitan dengan bioteknologi dibidang pertanian, farmasi, kedokteran,industri dan lain-lainnya.

Program Pascasarjana Bioteknologi memberikan gelar Magister Bioteknologi kepada mahasiswa yang berhasil melewati ujian tertulis mata kuliah yang diajarkan, penilaian yang berkelanjutan dari kerja praktek, dan penyelesaian penelitian yang harus ditulis dalam bentuk tesis serta dipublikasikan dalam jurnal nasional atau international bereputasi yang terakreditasi